Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Gelar Audiensi dan Sosialisasi Program Peningkatan Mutu Pendidikan di Dharmasraya

INDONESIASATU.CO.ID:

DHARMASRAYA - Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) melalui Staf Ahli Bidang Pendidikan, Himmatul Hasanah, melakukan Audiensi dan Sosialisasi terkait Program Peningkatan Mutu Pendidikan di Kabupaten Dharmasraya, Jum'at (13/07). Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium Dharmasraya itu dihadiri oleh segenap jajaran Dinas Pendidikan, Dewan Pendidikan, Kepala Sekolah, dan para guru di berbagai jenjang pendidikan.

Himmatul Hasanah, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan audiensi dan sosialisasi ke daerah-daerah ini merupakan agenda Roadshow APKASI, dalam rangka upaya membantu pemerintah dalam membangun pendidikan di daerah.

"Saat ini sudah ada sekitar 130 kabupaten yang sudah disambangi oleh AKPASI, dari 416 kabupaten yang ada di Indonesia," bebernya.
Menurutnya, persoalan yang perlu menjadi perhatian serius pemerintah saat ini adalah terkait pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan. Terlebih di tengah semakin sengitnya persaingan regional dan global saat ini.

"Peningakatan mutu dan kualitas pendidikan adalah pekerjaan rumah bagi pemerintah. Untuk itu, APKASI sebagai mitra pemerintah hadir untuk memberikan masukan dan penyuluhan guna membangun dunia pendidikan yang lebih baik di daerah," ungkapnya.

Pendidikan, sambungnya, sangat fundamental dalam menjaga masa depan bangsa. Jika pendidikan di daerah tidak juga mendapat perhatian yang lebih baik, tentu akan sulit bagi kita nantinya untuk bersaing dengan sumber daya manusia dari negara lain.

"Untuk itu, mutu dan kualitas pendidikan harus terus ditingkatkan, agar mampu melahirkan SDM yang siap bersaing di era global," tukasnya.

Sementara itu, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang diwakili oleh Pj.Sekda, Adlisman, saat membuka secara resmi kegiatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada APKASI melalui Staf Ahli Bidang Pendidikan yang telah mengagendakan kegiatan audiensi dan sosialisasi ini di Kabupaten Dharmasraya.

"Kita semua tentu berharap, momentum ini kian memperkuat komitmen kita untuk terus berkiprah dan sama-sama berkarya nyata dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Dharmasraya," pungkas Sekda.

Dalam kesempatan itu, juga dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman untuk bekerjasam dalam implementasi program pendidikan peningkatan mutu guru di daerah. Serta penukaran cenderamata oleh Sekda kepada APKASI.(***)

Berita Terkait

Index Berita