Kepsek SD 8 Pacellang, Hj Wahidah, Tingkatkan Kemandirian Siswa

INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP- Hj Wahidah, S.Pd, M.Pd, Kepala SD Nomor 8 Pacellang Kecamatan Pangkajene saat dihubungi diruang kerjanya Sabtu (17/11) mengatakan bahwa para siswa di SD 8 Pacellang dituntut menanamkan kedisiplinan, kebersihan sekolah dan kemandirian.

Kepsek SD Nomor 8 Hj Wahida yang dikenal kreatif dalam melaksanakan tugasnya, menuturkan bahwa hampir setiap pagi dilakukan apel yang dimulai jam 07.00- 07.15 wita, hal itu sangat besar mampaatnya, karena dengan apel pagi tersebut, lebih terlihat dampak positif khususnya dapat menanamkan rasa kedisiplinan.

Menurutnya bahwa apel pagi memberikan kesan tersendiri, sebab kita bisa salam sambut, dan ini dilakukan dari Selasa sampai Sabtu dengan kegiatan diantaranya Selasa, itu menghafal visi misi sekolah, untuk hari Rabu, menyanyikan lagu-lagu wajib nasional, Kemudian Kamis, Literasi masing-masing wakil setiap kelas,.

Kemudian khusus untuk Jumat, dilaksanakan tadarrus, secara bergilir siswa tampil cerama Kultum dan untuk Sabtu, senam bersama, dilakukan dengan Ibu-Ibu majelis taklim dan komite sekolah.

Selain itu Hj Wahidah juga menjelaskan bahwa siswa kami lebih banyak kegiatan ekstrakurikuler, utamanya pramuka, kini siswa kami sudah dua kali berturut-turut memegang piala bergilir LT II. Dan juga juara umum Loreng, kegiatan Pramuka yang dilaksanakan di SMP 1 Pangkajene bahkan kami kantongi sebagai pramuka tergiat 1 tk Kabupaten, (herman djide)

  • Whatsapp

Index Berita