Mendikbud, Muhadjir Effendy, Lantik 96 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas di Lingkungan Kemendikbud

INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy melantik 96 pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Penyegaran organisasi melalui pengangkatan dan rotasi ini ditegaskan Mendikbud sebagai bagian dari janjinya untuk melakukan tour of duty dan tour of area.

"Rotasi merupakan hal yang lumrah untuk meningkatkan kinerja organisasi dan individu. Jangan sampai punya pengalaman itu-itu saja," disampaikan Mendikbud dalam sambutannya di Plaza Insan Berprestasi kantor Kemendikbud, Jakarta, Jumat (15/12/2017). 

Kepada pejabat yang baru dilantik, Mendikbud berpesan agar dapat segera menyesuaikan diri dan meningkatkan sinergi antar unit kerja dan bagian

Sore ini Mendikbud melantik enam pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II). Abdul Khak dilantik sebagai Sekretaris Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa. Di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, M. Bakhrun dilantik sebagai Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan. 

Kemudian di lingkungan Direktorat Jenderal Kebudayaan, Sri Hartini dilantik sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Kebudayaan, dan Nono Adya Supriyanto sebagai Direktur Pembinaan Kepercayaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Tradisi. 

Sedangkan di lingkungan Badan Penelitian dan Pengembangan, Mendikbud melantik R. Muktiono Waspodo sebagai Kepala Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan, dan M. Abduh sebagai Kepala Pusat Penilaian Pendidikan. 

Sebanyak 31 orang pejabat administrator (eselon III), dan 59 orang pejabat pengawas (eselon IV) dari berbagai unit utama turut dilantik dalam jabatan baru. 

Menutup sambutannya, Mendikbud mengucapkan terima kasih atas kinerja yang baik sehingga Kemendikbud mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak; baik dalam bentuk penghargaan maupun persepsi positif publik di berbagai jajak pendapat. 

"Yang tak kalah pentingnya, saya mohon agar semua dapat menjaga kesehatan," pesan Mendikbud. (*) 

Index Berita