Pemkab Dharmasraya Berangkatkan 19 Peserta Pelatihan Kerja ke BBPLK Bekasi

INDONESIASATU.CO.ID:

DHARMASRAYA - Setelah melalui proses seleksi, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja akhirnya resmi memberangkatkan 19 orang peserta terpilih untuk mengikuti pelatihan berbasis kompetensi program boarding ke BBPLK Bekasi. Keberangkatan peserta pelatihan ini dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan, Sabtu (14/07), di BLK Sungai Dareh.

Disebutkan, para peserta ini akan mengikuti pelatihan di BBPLK Bekasi selama 45 hari, dan akan mengikuti pelatihan pada dua kejuruan. Dengan rincian, 8 orang kejuruan TIK dan 11 orang kejuruan Refrigerator.

Wabup dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pejabat dan instrktur BLK pada Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja yang sudah menyiapkan Program Boarding ke BBPLK Bekasi ini. Serta sekaligus telah mengambil peran dalam meningkatkan keterampilan dan menyiapkan tenaga kerja yang terampil di Dharmasraya.

"Dan kepada seluruh peserta, agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh. Karena ini adalah kesempatan baik dan berharga, serta peluang yang belum tentu akan didapat oleh semua orang," pesan wabup.

Wabup juga berharap, setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta dapat bersaing di pasar kerja. "Dan akan lebih baik lagi, nantinya para peserta dapat secara mandiri membuka lapangan kerja sendiri berbekal pelatihan yang didapatkan," pungkas wabup.(***)

Berita Terkait

Index Berita