Wakil Bupati Dharmasraya: Satuan Pendidikan Wajib Mendorong Kemitraan dan Pelibatan Keluarga dalam Memajukan Pendidikan Anak

INDONESIASATU.CO.ID:

DHARMASRAYA - Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melalui Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan PAUD dan Pendidikan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar acara Sosialisasi Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga, bertempat di Auditorium Dharmasraya, Selasa (17/07). Kegiatan yang diikuti oleh segenap jajaran Dinas Pendidikan, Kepala Satuan Pendidikan dan para pemangku kepentingan pendidikan se Dharmasraya ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan.

Wabup dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Dirjen Pendidikan PAUD dan DIKMAS yang sudah memilih Kabupaten Dharmasraya sebagai salah satu daerah untuk pelaksanaan sosialisasi Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga ini. Menurut Wabup, kegiatan ini sangat strategis untuk membangun kerjasama antara sekolah, keluarga dan masyarakat dalam memajukan dunia pendidikan.

"Keluarga dengan satuan pendidikan mutlak diperlukan. Satuan pendidikan wajib mendorong kemitraan dan pelibatan keluarga dalam memajukan pendidikan anak mereka. Apalagi di tengah semakin berkembangnya dinamika kehidupan, kesibukan orang tua dalam bekerja, dan pesatnya perkembangan ilmu dan teknologi saat ini," ujar wabup.
Berdasarkan hasil sejumlah penelitian, sebut wabup, menunjukkan bahwa dengan adanya kolaborasi antara keluarga dan sekolah berpengaruh meningkatkan kemajuan dan kesuksesan anak-anaknya.

"Untuk itu, besar harapan saya para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga acara ini betul-betul membawa dampak bagi kemajuan dunia pendidikan di Dharmasraya," tandas wabup.

Sementara itu, menurut Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya, Reno Lazuardi, Dharmasraya patut bersyukur, karena di Sumatera Barat hanya ada tiga daerah yang dipilih oleh Kemendikbud untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Yaitu Sijunjung, Pasaman Barat dan Dharmasraya.
Untuk itu, Reno berharap, para peserta dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. "Dari kegiatan ini nantinya kita ingin terbangun sinergitas dan kemitraan antara sekolah, keluarga dan masyarakat dalam mensukseskan setiap program pendidikan. Sehingga harapan Dharmasraya untuk dapat melahirkan generasi yang cerdas, berkarakter, berintegritas dan kompetitif dapat kita wujudkan," tandasnya. (***)

Berita Terkait

Index Berita